Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Lakbok Polres Ciamis Intens Patroli KRYD ke Masyarakat

 

CIAMIS ~ Antisipasi gangguan kamtibmas, jajaran Polres Ciamis Polda Jabar terus melakukan silaturahmi ke warga cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas. Tak terkecuali seperti yang dilakukan oleh jajaran personel Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar, dengan warga di wilayah Kecamatan Lakbok dan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (18/6/2024).

Patroli ini dilaksanakan oleh dua personel Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar, yaitu Aiptu Waris dan Bripka Fery F. Dimana anggota mendatangi titik keramaian warga dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah.

Lokasi yang dituju diantaranya, Pemukiman Penduduk, Bank BJB KCP Lakbok, Bank BRI unit Lakbok dan Padjajaran. Anggota juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas ke masyarakat guna mencegah tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Lakbok Iptu Suripno mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi operasi penyakit masyarakat. Ini bertujuan agar memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat.

“Kami secara mobile menyambangi sejumlah titik yang biasa digunakan masyarakat berkumpul. Kami hadir untuk antisipasi terjadinya penyakit masyarakat, mulai dari premanisme, obat-obatan terlarang, miras, kepemilikan bahan peledak maupun senjata api hingga C3 di wilayah hukum Polres Ciamis. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman,” kata dia.

“Patroli antisipasi terjadinya C3/curi roda 2 ditempat parkir serta gangguan Kamtibmas lainnya. Terutama tindak pidana pencurian saat waktu-waktu lengah ketika semua orang beraktifitas,” ucap Iptu Suripno menambahkan.

Kapolsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar berharap peran serta semua pihak ikut membantu tugas Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah. Sehingga terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jawa Barat.

“Ini semua bertujuan agar terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat,” kata Iptu Suripno.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *