DPRD Pringsewu Uji Kepatutan & Kelayakan Calon Dewan Pengawas LPPL

 

PRINGSEWU, BUSERJATIM .COM GRUOP-: DPRD Kabupaten Pringsewu menggelar Uji Kepatutan dan Kelayakan (fit and proper test) bagi calon Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kabupaten Pringsewu di Ruang Komisi I DPRD setempat, 6 dan 7 Mei 2024.

Read More

Uji Kepatutan dan Kelayakan ini diikuti 5 orang calon Dewan Pengawas LPPL yang telah dinyatakan lolos seleksi berkas, yaitu Isnanto Hapsara, S.Kom., Sukamti, S.Pd., Regi Yonanta, Rafa Kholidah, S.I.Kom. dan Junaidi MS, S.E.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pringsewu Anton Subagyo, S.H. mengatakan pihaknya berterima kasih kepada para peserta calon Pengawas LPPL Radio Siaran Pemerintah Daerah (Rapemda) Kabupaten Pringsewu, yang secara keseluruhan telah menunjukkan komitmen untuk membangun Rapemda Kabupaten Pringsewu menjadi lebih baik.

“Walaupun dengan keterbatasan, kelima orang calon Dewan Pengawas tersebut berkomitmen sangat baik, dimana jawaban-jawaban yang diberikan penuh dengan kejujuran,” ujarnya, Rabu (8/5/2024).

Oleh karena itu, pihaknya berharap nantinya diantara para peserta terbaik dari hasil rekomendasi DPRD, mampu memilih dan menunjuk jajaran Dewan Direksi, baik Direktur Utama, Direktur Penyiaran maupun Direktur Teknis yang mampu bekerja dengan baik, dengan selalu berpedoman pada prinsip 100-0-100, yakni 100% benar dalam perencanaan, 0% kesalahan, dan 100% benar dalam laporan pertanggungjawaban.

“Mengingat pengunaan dana hibah sangat erat dengan laporan dan SPJ yang juga harus baik,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Anton Subagyo, bagaimana menjadikan LPPL Rapemda Pringsewu sebagai sarana promosi bagi UKM dan IKM, pariwisata, seni dan budaya serta informasi terkait pelayanan publik di Kabupaten Pringsewu, seperti pembuatan dokumen kependudukan, masalah perijinan, perpajakan, pendidikan, kesehatan, serta kamtibmas.

“Dan yang terpenting, yakni mengenai kinerja pemerintah daerah, baik eksekutif, legislatif serta yudikatif untuk disampaikan kepada masyarakat. Sehinga mampu membangun kenyamanan dalam membuka investasi di Kabupaten Pringsewu, menuju masyarakat yang Berdaya saing, Maju dan Berkelanjutan,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *