BRAVO : Upaya Preventif dan Represif Dalam Mencegah Kejahatan, Polsek Kroya Menggelar Patroli Sahur

Indramayu,– Guna menjaga wilayahnya tetap aman dan kodusif, Polsek Kroya jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menggelar Patroli Strong Point Wiralodra siang, malam hingga dini hari guna antisipasi C-3 dan gangguan Kamtibmas lainnya selama bulan suci Ramadhan. Senin, (1/4/2024).

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kroya, Iptu H. Raswin mengatakan bahwa KRYD tersebut dilakukan di tempat rawan kriminalitas dan tempat berkumpulnya masyarakat di Wilkum Polsek Kroya, Kabupaten Indramayu.

“Hari ini kami kembali melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) agar wilayah hukum Polsek Kroya tetap aman dan kondusif, selama bulan suci Ramadhan,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Kapolsek juga menyampaikan, meski saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya relatif cukup aman, tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari.

Lanjut masih kata Kapolsek, KRYD ini merupakan operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sasaran penyakit masyarakat (Judi, miras, sajam) dalam bulan Ramadhan ini sekaligus sebagai upaya Preventif dan Represif dalam mencegah kejahatan.

“Kami laksanakan Patroli KRYD dan masyarakat kami himbau untuk bersama-sama aktif menjaga Kamtibmas,” tutur Kapolsek.

Dirinya juga menambahkan, Patroli Ramadhan juga dilaksanakan untuk mengamankan warga masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas beribadah, berbuka puasa, dan sahur dengan menyisir titik-titik rawan keramaian serta fasilitas umum lain.

“Kita mulai kegiatan Patroli Ramadan dimulai dari siang, sore, malam hingga menjelang pagi. Kita amankan kegiatan warga Muslim dimana mereka telah memulai ibadah shalat tarawih dan sahur, agar masyarakat khususnya yang beragama Islam dapat menjalankan ibadahnya dengan khusuk dan tenang,” tutup Kapolsek.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *