Dandim 1810/Tambrauw Menghadiri Apel dan Pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

 

TAMBRAUW , BUSERJATIM.COM GRUOP – Komandan kodim 1810 (Dandim) Tambrauw, letkol INF feri Wijaya S.Hub, Int bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kabupaten Tambrauw, secara resmi melepas keberangkatan pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke sejumlah wilayah di Kabupaten tambrauw. Apel pelepasan balon bersama armada mobil ini berlangsung di Gudang KPUD, distrik moraid, kabupaten tambrauw, provinsi Papua Barat Daya, Minggu (11/2/2024).

Read More

Apel pelepasan dan pendistribusian logistik pemilu tahun 2024 di pimpin langsung oleh ketua KPU provinsi Papua Barat Daya bapak Kambu dan di ikuti sekitar 50 orang dari masing-masing perwakilan.

Menurut ketua KPU provinsi Papua Barat Daya dalam sambutan nya mengatakan bahwa saat ini KPUD Kabupaten tambrauw telah memulai proses distribusi logistik Pemilu 2024 ke sejumlah distrik yang berada di wilayah tersebut. Pendistribusian ini juga mendapatkan pengawalan ketat baik dari Kepolisian Resor tambrauw, melibatkan kepolisian sektor (polsek) jajaran di sekitar wilayah Kabupaten tambrauw.

“Logistik Pemilu 2024, yang meliputi surat suara, kotak suara, dan perlengkapan lainnya, akan dikirimkan dari gudang logistik di tambrauw ke tiga wilayah di antaranya distrik Miyah raya, distrik Ambarbaken raya dan distrik kembar raya yang tersebar di Kabupaten tambrauw. Proses pengiriman ke seluruh distrik tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada hari ini,” kata ketua KPU bapak Kambu.

Kemudian menurut ketua KPUD kabupaten tambrauw Saharul Abdul Karim dalam sambutannya mengatakan bahwa Titik keberangkatan resmi pendistribusian logistik Pemilu 2024 adalah Gudang Logistik KPUD Kabupaten tambrauw ke lokasi-lokasi yang jauh dari kabupaten tambrauw dengan mengunakan 35 unit armada transportasi darat dan satu heli untuk jalur udara. Khusus untuk tiga distrik yang sulit di lalui oleh transportasi darat akan mengunakan heli (transportasi udara), sedangkan 15 distrik akan mengunakan transportasi armada darat dan di kawal ketat oleh beberapa petugas dari kepolisian dan anggota Babinsa dari kodim 1810/tambrauw.

“Kami juga telah berkomitmen untuk menjaga keberlangsungan proses distribusi ini guna memastikan kelancaran penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten tambrauw,” pungkas Saharul Abdul Karim (ketua KPUD tambrauw).

Apel pelepasan pendistribusian logistik pemilu tahun 2024 di kabupaten tambrauw juga di hadiri oleh ;
– Andarias Daniel Kambu, S.Ip (Ketua KPUD provinsi Papua Barat Daya).
– Saharul Abdul Karim (ketua KPUD kabupaten tambrauw).
– Hasan Tapalas (Kabag pemerintahan kabupaten tambrauw).
– AKBP Aries Dwi Cahyanto, S.H, S.Ik, M.H(Kapolres tambrauw).
– Kapten INF Subuki (Danramil 1810-01 sausafor).
– Iptu Junaifin (Kapolsek Sausafor).
– Ipda Rumbrapuk (Kapolsek Moraid).
– Yohanes Mayambouw (ketua Bawaslu kabupaten tambrauw).
– Maklon Mainolo (Sekretaris KPUD kabupaten tambrauw).

(Tim/Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *